Sabtu, 18 September 2010

Cileunyi Buka Lima Gerbang Tol

     Kondisi saat ini sabtu (18/09) untuk gerbang tol Cileunyi, Bandung, Jawa Barat masih ramai dan lancar. Puncak arus balik diperkirakan nanti sore akan ramai dan padat di karenakan adanya bersamaan dengan berakhirnya libur sekolah. Utuk antisipasi kemacetan, maka dari itu tol Cileunyi membuka lima gerbang utuk arus balik hari ini.



     Sedangkan Polda Jabar memperpanjang pelaksanaan Operasi Lodaya sampai Ahad besok. Operasi ini untuk memberi kenyamanan kepada para pemudik yang melintasi Jabar. Polisi juga tetap membuka jalur lingkar Nagrek untuk membantu kelancaran lalu lintas dari Garut dan sekitarnya. Pembukaan jalur ini bakal berakhir pada 21 September 2010. Setelah itu, Bina Marga melakukan sejumlah perbaikan di jalur tersebut, seperti menambah rambu lalu lintas, lampu penerangan, dan menguatkan tebing agar tak membahayakan pengendara.

     Pemudik yang akan kembali ke Jakarta juga diimbau berhati-hati ketika melintasi pusat oleh-oleh atau rumah makan di sepanjang jalur mudik. Sebab, berpotensi terjadi antrean kendaraan, mengingat banyaknya pemudik yang ingin membeli oleh-oleh atau makan. Satu di antara rumah makan yang kerap dikunjungi selama arus mudik dan balik adalah Restoran Asep Strawberry di Garut. Di restoran ini, pengelola memadukan antara masakan khas Sunda dengan buah strawberry. "Kami berbeda dengan yang lain. Sebab, mempunyai ciri khas nasi liwet dicampur strawberry," kata Angga, pengelola restoran.

     Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memetik langsung buah strawberry di kebun yang berada di area restoran. Bahkan, mereka bisa melakukan sejumlah kegiatan di alam terbuka, seperti outbond, membuat kerajinan tangan, mengayuh sampan, sampai berkuda. "Konsepnya menarik. Viewnya juga bagus," lanjut Dzikri, pegawai restoran.

0 komentar:

Posting Komentar